Tips Desain Interior Bergaya Kontemporer by ArchIEF Design

Warna keren dan tekstur yang unik adalah beberapa elemen dasar yang menentukan desain interior kontemporer sebuah rumah tinggal. Tradisi desain interior tampak hampir berlawanan dibandingkan dengan desain interior modern. Tapi tampilan yang kontemporer juga merupakan fave semua orang yang mencintai gaya tradisional. Nah, sekarang saya akan memberitahu Anda bahwa style kontemporer itu menyenangkan. Jadi jika anda menginginkan desain rumah Anda dengan mengikuti tema kontemporer, anda dapat mengikuti beberapa tips tentang desain interior kontemporer disebutkan di bawah ini.

Warna dan Tema
Bila Anda memiliki banyak warna untuk dipilih, Anda hanya perlu ingat untuk memilih campuran warna-warna lembut dan berani. Sementara ruang utama harus ditempati oleh nuansa lembut atau netral, tambahkan sedikit warna yang berani pada bagian tertentu sebagai aksen. sebagi contohnya adalah elemen pilar, anda dapat menggunakan Pilar untuk bereksperimen dengan warna-warna berani. Salah satu ide desain modern interior kontemporer adalah dengan menggunakan skin hitam, abu-abu, dan putih. Metallics juga masuk dalam tema desain kontemporer

Tekstur dan Gambar
Seperti yang saya sebutkan pada awal paragraf di atas, ide desain interior modern ditandai dengan tekstur. Baik itu dalam warna cat dinding atau perabotan, tekstur merupakan hit dalam gaya dekorasi rumah . Berbagai teknik menyelesaikan faux digunakan untuk meramaikan dinding dan menambahkan komponen kontemporer antara nuansa lembut. Metallics seperti sliver,, perunggu tembaga atau emas juga cocok untuk dikombinasikan.

Furniture dan Furnishings
Bahkan ketika Anda merancang sebuah ruangan dari awal atau merenovasi ruang yang ada untuk mencerminkan gaya kontemporer, mebel dan perabot memainkan peran penting dalam menciptakan efek keseluruhan. Jika Anda ingin hasil desain interior kontemporer anda seirama, gunakanlah perabotan seperti sofa, karpet dan juga mebel yang memiliki warna terang seperti krem, putih atau off white. Tambahkan tema berwarna gelap dan tirai gorden , dan pada beberapa bantal untuk menciptakan kesan aksen.

Focal Points dan Aksen
Focal poin. Ya, gaya kontemporer memiliki lebih dari satu titik fokus. Hal ini biasanya dapat terlihat pada dinding-dinding yang bertekstur.

Sekian, semoga bermanfaat.

Comments

Popular Posts