Tips Membeli Rumah Murah

Membeli rumah tinggal bukanlah hal yang mudah, karena banyak faktor yang perlu diperhatikan dan diperhitungkan dengan sangat matang, termasuk yang paling utama adalah ketersediaan dana atau budget. Jika kita memiliki banyak uang maka untuk membeli rumah bukanlah hal yang sulit. Namun, bila anda memiliki keterbatasan dana maka anda perlu mengatahui dan melakukan beberapa hal sebagai berikut :

Survey ke Lapangan (target lokasi perumahan yang anda minati)

Anda perlu langsung survey ke lapangan agar anda dapat dengan pasti mengetahui kondisi sebenarnya. Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai kondisi rumah maupun lingkungan dari rumah yang anda targetkan untuk dibeli. Jika anda adalah orang yang memiliki kesibukan yang padat, maka anda dapat meminta bantuan dari orang - orang disekitar kawasan yang anda targetkan, dan berilah imbalan secukupnya walau hanya sekedar untuk harga rokok bagi mereka yang telah membantu anda. Selain itu, anda juga dapat mencari informasi untuk rumah yang dijual dari media internet, dari sini anda pasti akan mendapatkan banyak sekali pilihan.

Beli Dari Orang Yang Butuh Uang Alias Kepepet

Orang yang sedang butuh uang akan berusaha secepat mungkin menjual rumah yang dimilikinya walaupun harga jualnya jauh di bawah harga pasar. Orang yang sedang butuh uang bisa saja kita dekati untuk kita tawar rumahnya dengan cara baik-baik walaupun tidak ada niat dijual. Bisa juga kita mendapat harga murah jika kita beli dari orang yang kita kenal dekat atau ada hubungan saudara/famili.

Sebenarnya masih banyak lagi tips-tips yang lain, namun biasanya tergantung pada kondisi dilapangan.

Sekian dan semoga bermanfaat.

Comments

  1. Wah mantap bro tapi kok kayaknya kurang lengkap ya soalnya biar kita bisa makin ngerti tentang apa aja tipsnya untuk membeli rumah...

    ReplyDelete
  2. terima kasih bos atas kunjungannya, ok nanti ane lengkapin ya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts